Rekomendasi 5 Makanan Penambah Libido Pria yang Ampuh

Oleh : Writer Bro-In


Libido pada pria berperan penting untuk menambah gairah sex saat berhubungan suami istri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah libido ini, salah satunya adalah melalui makanan. Bagi pria, inilah rekomendasi 5 makanan penambah libido pria yang ampuh. 

Jangan Lewatkan 5 Makanan Penambah Libido Pria Berikut Ini

1. Cokelat Hitam

makanan penambah libido pria

Konsumsi cokelat hitam bisa menambah gairah seksual pada pria

Cokelat merupakan salah satu makanan kegemaran wanita karena rasanya yang manis dan bisa digunakan sebagai pereda mood. Tak jarang juga jika pria biasanya memberikan kekasihnya cokelat. Namun, tahukah kamu ternyata coklat hitam juga bagus untuk menambah libido pria?

Hal ini karena dalam cokelat hitam terdapat kadar serotonin dan dopamine. Peran zat aktif ini juga bisa  memperlancar aliran darah dan merilekskan pembuluh darah, sehingga darah dapat dialirkan ke tempat yang tepat, dalam hal ini adalah organ intim pria. Akan tetapi, tidak semua jenis coklat yang bisa kamu konsumsi. Pastikan hanya coklat hitam tanpa gula.

2. Delima

Buah berwarna merah yang biasanya juga dikenal dengan nama latin pomegranate ini bisa dijadikan salah satu makanan yang bisa merangsang gairah saat bercinta. Tidak hanya warna buahnya yang merah segar dan mempunyai cita rasa manis yang khas. Nyatanya delima merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan yang tinggi.

Kandungan antioksidan di dalam buah delima inilah yang berperan untuk memperlancar aliran darah. Akibatnya, pria bisa ereksi lebih kuat dan tahan lama. Ungkapan tersebut, ternyata sudah dibuktikan oleh studi yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research.

Dalam penelitian tersebut, didapatkan hasil bahwa jus pomegranate bisa membangkitkan kembali gairah pria yang mulai loyo. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mengonsumsi delima untuk menambah libido pria. Sehingga lebih bergairah saat berhubungan intim. 

3. Alpukat

makanan penambah libido pria

Buah alpukat sangat baik dikonsumsi oleh para pria

Siapa yang tidak kenal dengan buah alpukat. Buah berwarna hijau dengan cita rasa yang khas ini memang mempunyai segudang manfaat. Tidak hanya untuk kecantikan saja, nyatanya alpukat ternyata juga bisa meningkatkan libido pria.

Alpukat yang terkenal tinggi kandungan vitamin E ini sendiri sering dikenal sebagai “vitamin seks”. Sebab, perannya yang berfungsi bekerja sebagai antioksidan yang mampu membangkitkan kembali gairah pria. Tidak heran jika buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pria. 

4. Brokoli dan Seledri

Tidak hanya mengkonsumsi buah untuk menambah libido pria, nyatanya sayuran seperti seledri dan brokoli sendiri bisa memperbaiki nafsu hasrat sekaligus meningkatkan libido pria. Hal ini dapat terjadi karena brokoli bermanfaat untuk membantu mengeluarkan kelebihan kadar estrogen. Selain itu, juga meningkatkan testosteron yang berperan dalam seks.

Sementara itu sendiri, seledri bermanfaat meningkatkan produksi hormon androsterone. Ini merupakan hormon yang tidak berbau yang dilepaskan melalui keringat pria. Jadi, tidak ada salahnya jika mulai sekarang kamu rutin mengkonsumsi jus brokoli dan seledri untuk memperbaiki gairah bercinta.

5. Kacang-Kacangan

makanan penambah libido pria

Jenis kacang almond bisa menjadi makanan penambah libido yang ampuh

Makanan penambah libido pria berikutnya yang bisa kamu konsumsi adalah makanan yang terbuat dari bahan utama kacang-kacangan. Bagi pria sendiri, dianjurkan untuk sering mengonsumsi kacang-kacangan untuk mendapatkan kehidupan seksual yang bergairah. Selain itu konsumsi kacang bisa membuat pria terhindar dari impotensi.

Meskipun demikian, kamu tidak boleh asal mengonsumsi jenis kacang. Pasalnya, ada jenis kacang-kacangan tertentu yang bisa meningkatkan libido pria, misalnya saja adalah kacang almond, brazil, dan kacang tanah. Karena jenis kacang tersebut mengandung nutrisi yang bisa menghasilkan hormon pria yang sehat.

Itulah lima makanan penambah libido pria yang bisa menjadi rekomendasi untukmu. Selalu perhatikan kemesraan dengan pasangan. Untuk itu, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi makanan di atas dan membuktikan manfaatnya.

 

Tinggalkan komentar Bro