Manfaat Bawang Putih untuk Pria yang Menyehatkan 

Oleh : Writer Bro-In


Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak saja, akan tetapi juga memiliki khasiat bagi tubuh manusia. Kunci pada setiap bahan masakkan ini memang dikenal memiliki berbagai khasiat menyehatkan, salah satunya adalah untuk pria. Berikut ini merupakan beberapa manfaat bawang putih untuk pria.

5 Manfaat Bawang Putih untuk Pria

Manfaat tersebut tentu dapat dirasakan karena adanya berbagai kandungan vitamin yang ada di dalamnya. Bumbu masak dengan nama Allium sativum ini memiliki kandungan vitamin C, anti bakteri, fosfor, protein, hingga zat besi. Oleh sebab itu, bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan pria seperti di bawah ini:

1. Meningkatkan Kandungan Testosteron

 manfaat bawang putih untuk pria

Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan Hormon Pria

Bawang putih menjadi salah satu bahan alami yang mampu meningkatkan kandungan testosteron di dalam tubuh pria. Pada umumnya, produksi hormon yang satu ini akan menurun saat masuk di usia 30 tahun. Tidak hanya itu saja, olahraga berlebihan juga dapat menyebabkan kandungan hormon ini menurun. 

Hormon yang satu ini memiliki fungsi untuk memperkuat otot serta kepadatan tulang. Hormon ini juga memiliki peran yang sangat penting dalam produksi sperma. Dengan mengkonsumsi bawang putih, maka pria dapat meningkatkan kandungan hormon yang satu ini. 

2. Meningkatkan Gairah Seksual

Manfaat lain yang akan Anda peroleh dari bawang putih adalah meningkatkan gairah seksual. Salah satu faktor yang mempengaruhi gairah seksual pada pria adalah kandungan hormon testosteron. Jika kandungan hormon ini menurun, maka gairah seksual pria juga akan menurun. 

Dengan konsumsi bawang putih, kandungan testosteron sudah dipastikan akan meningkat. Dan hal ini juga yang akan meningkatkan gairah seksual pada pria. Sehingga ketika sudah mengkonsumsi bawang putih, gairah seksual juga dipastikan naik. 

3. Menyehatkan Prostat

 manfaat bawang putih untuk pria

Bawang Putih Menyehatkan Prostat Pada Pria

Salah satu kelenjar eksokrin yang satu ini terletak berdekatan dengan kandung kemih. Kelenjar yang satu ini akan sangat menentukan kesuburan seorang pria. Bagian ini akan mengeluarkan cairan yang melindungi sperma pada pria. Karena hal yang satu ini sangat penting untuk kesuburan pria, maka sangat disarankan untuk menjaga kesehatan prostat. 

Konsumsi bawang putih, juga akan berdampak pada kesehatan prostat pria. Bawang putih, dapat menjaga kesehatan dari organ prostat. Sehingga kesuburan dan kualitas sperma pada pria juga akan terjaga.

4. Mencegah Terjadinya Disfungsi Ereksi

Salah satu gangguan pada pria ini kerap membuat hubungan pernikahan menjadi tidak harmonis. Disfungsi ereksi merupakan kondisi saat pria tidak dapat mempertahankan ereksi saat bersama dengan pasangan. Hal ini yang bisa menurunkan gairah seksual diantara pasangan suami istri. 

Kelamin pria yang sehat akan tegak saat mendapatkan rangsangan. Akan tetapi, hal ini tidak terjadi dalam kasus ini. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi. Salah satunya adalah aliran darah yang tidak lancar ke organ pria. Dengan konsumsi bawang putih, maka akan memperlancar aliran darah termasuk ke bagian sensitif pria. 

5. Bau Tubuh yang Khas

 manfaat bawang putih untuk pria

Bawang Putih Bisa Memberikan Aroma Tubuh yang Khas Pada Pria

Setiap orang tentu memiliki bau tubuh yang khas. Ini juga terjadi saat Anda konsumsi bawang putih. Aroma tubuh yang khas tersebut akan terasa saat Anda sedang bersama dengan pasangan Anda. ini tentu akan menjadi salah satu daya tarik Anda. Bahkan, salah satu hasil penelitian menyebutkan bahwa aroma khas pada pria meningkatkan ketertarikan wanita. 

Nah, demikian di atas merupakan beberapa manfaat bawang putih untuk pria yang akan Anda peroleh saat mengkonsumsinya. Nah, untuk mengkonsumsi bawang putih, maka Anda dapat mengambil sarinya dan mencampurnya dengan susu dan madu. Kedua bahan ini akan menetralisir rasa yang kurang sedap pada bawang putih. 

Tinggalkan komentar Bro