Menghilangkan Patah Hati dengan 5 Cara Mudah Berikut Ini 

Oleh : Writer Bro-In


Setiap orang tentu pernah gagal dalam sebuah percintaan. Tidak sedikit dari mereka yang patah hati dan terpuruk karena cinta ditolak atau bahkan ditinggal menikah oleh pasangannya. Meskipun terlihat sederhana, akan tetapi jika patah hati terlalu lama dibiarkan dapat membuat aktivitas Anda terhambat. Oleh sebab itu, Anda perlu mencari cara menghilangkan patah hati

5 Cara Mudah untuk Menghilangkan Patah Hati

Pada dasarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa patah hati. Inti dari semua itu adalah Anda bisa move on dan terus melaju ke depan. Berikut ini beberapa cara menghilangkan patah hati yang dapat Anda lakukan karena gagal dalam hubungan percintaan yang dijalani. 

1. Bercerita dengan Seseorang

menghilangkan patah hati

Coba Bercerita dengan Orang Terdekat

Seringkali patah hati dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Beberapa orang bahkan membutuhkan seorang psikolog untuk menghilangkan kesedihan yang mendalam sampai berujung pada depresi. Salah satu cara yang dapat Anda coba adalah dengan bercerita dengan psikolog terpercaya Anda. 

Tidak hanya dari psikolog saja, Anda juga dapat menceritakan hal tersebut pada pendengar setia seperti sahabat. Akan tetapi Anda harus pintar dalam memilih lawan biara. Pastikan dia orang yang dapat menjaga rahasia yang Anda miliki. 

2. Singkirkan Barang yang Diberikan oleh Mantan

Bagi beberapa orang, melihat barang yang diberikan oleh sang mantan dapat menjadi salah satu hal yang menghambat proses move on. Anda dapat mengatasinya dengan menyingkirkan beberapa hal yang berhubungan dengan mantan Anda. Mulai dari barang pemberian kado anniversary hubungan dan sebagainya.

3. Berfikir Lebih Dewasa

menghilangkan patah hati

Coba Berpikir Lebih Dewasa

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi susah move on adalah dengan berfikir lebih dewasa. Anda harus yakin bahwa hal ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendewasakan diri Anda. Percayalah bahwa diluar sana ada orang yang lebih baik untuk Anda. 

4. Lebih Dekat dengan Tuhan

Walaupun terdengar buruk, namun tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian orang baru hanya akan berbalik berdo’a ketika sudah mengalami patah hati. Hal ini merupakan hal yang sebenarnya salah. Berdo’a dan mendekatkan diri kepada Tuhan seharusnya dilakukan setiap hari. Bukan hanya saat patah hati saja.

Namun, meski begitu saat patah hati akan menjadi momentum yang akan menyadarkan Anda bahwa Tuhan lah tempat terbaik untuk kembali dan berharap. Jangan terus menerus murung dan merasa sedih. Karena Tuhan selalu ada bersama Anda dalam keadaan apapun. 

5. Olahraga dan Merubah Gaya Hidup

menghilangkan patah hati

Mulai Cintai Diri dan Rubah Gaya Hidup

Olahraga dan mulai merubah gaya hidup dapat menjadi langkah awal untuk move on yang baik. Di masa lalu, mungkin gaya hidup yang Anda jalani masih belum sehat dan baik. Oleh karena itu, momentum setelah patah hati dapat menjadi awal yang sangat tepat untuk mulai memperhatikan gaya hidup Anda dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat. 

Selain itu, ini juga dapat menjadi bentuk mencintai diri sendiri yang baik. Mulailah menyayangi diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat, positif, dan sehat. Setelah diri Anda sudah benar-benar sehat dan berhasil move on, maka hubungan baru pun akan menanti dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk mencintai diri sendiri. 

Nah, demikian di atas merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan patah hati. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca yang sedang patah hati ya. Jangan lupa untuk selalu tersenyum dan tetap semangat!

 

Tinggalkan komentar Bro