Kenali Minuman Penambah Energi yang Membuat Semangat Kerja

Oleh : Writer Bro-In


Untuk menjaga kesehatan tubuh dan agar tetap semangat di tempat kerja, kamu bisa mengkonsumsi minuman penambah energi. Diimbangi dengan pola makan yang sehat dan olahraga, kombinasi ini bisa sangat menyehatkan untuk tubuh kamu. Lalu, apa saja rekomendasi minuman yang bisa memberikan tambahan energi untuk tubuh? 

Mudah Didapat, Jangan Sampai Lewatkan 5 Minuman Penambah Energi Berikut Ini

1. Susu Kedelai

minuman penambah energi

Mendapatkan energi dari susu kedelai yang sehat

Minuman penambah energi yang pertama adalah susu kedelai. Kandungan protein, energi, serat, mineral, dan vitamin yang terdapat di dalam susu kedelai bisa bermanfaat dan menambah stamina tubuh.  Tidak hanya itu, kandungan vitamin B komplek yang terdapat di dalamnya juga akan diolah menjadi energi, sehingga bisa tetap menjaga stamina tubuh.  

Menemukan susu kedelai bukanlah hal susah di Indonesia. Banyak sekali produk susu kedelai kemasan yang bisa kamu konsumsi. Namun, jika kamu ingin minum susu kedelai yang asli, tidak ada salahnya jika membuatnya sendiri dengan memblender kedelai dan mengambil esktraknya.

2. Madu

Minuman yang satu ini, memang menjadi rajanya. Tidak hanya dikenal sebagai bahan kecantikan saja, nyatanya madu juga mempunyai segudang khasiat untuk tubuh. kandungan vitamin kompleks yang juga ditemukan dalam madu, bisa diubah menjadi energi sehingga menguatkan stamina ketika loyo bekerja.

Tidak hanya vitamin B kompleksnya saja, nyatanya madu juga mengandung berbagai kandungan lain seperti  mineral, vitamin A, dan zat antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas sehingga melawan berbagai kuman-kuman yang bisa mendatangkan penyakit berbahaya bagi tubuh.

3. Air Kelapa

minuman penambah energi

Selain menyegarkan, air kelapa hijau juga bisa menambah energi!

Air kelapa yang dikenal sebagai isotonik alami ternyata juga bisa menambah stamina.  Tidak hanya mineral, air kelapa juga mengandung berbagai vitamin, dan zat antioksidan yang juga bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh untuk melawan penyakit.

Air kelapa yang sering dikenal sebagai obat pencahar alami ini, memang mempunyai rasa yang manis. Hal ini karena air kelapa mengandung gula alami, yang tentunya bisa menambah energi dan stamina ketika kamu lelah bekerja. Air kelapa juga mempunyai citarasa melegakan yang menyegarkan sehingga cocok kamu konsumsi di cuaca yang terik sekali pun.

4. Jus Buah

Selain ketiga minuman di atas, tidak ada salahnya juga kamu mengonsumsi jus buah untuk meningkatkan stamina kerja. Kandungan berbagai nutrisi yang terdapat di dalam buah selain bisa mengenyangkan juga menambah energi. Kamu bisa membuat jus buah jambu biji, alpukat, atau yang lainnya.

Jus buah ini juga bisa dengan mudah kamu dapatkan dalam bentuk kemasan yang praktis, ekonomis, dan mudah didapatkan tentunya. Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke pasar terlebih dahulu untuk membuat jus untuk dikonsumsi.

5. Air Tebu

minuman penambah energi

Tak hanya manis, air tebu juga bisa menambah energi kamu!

Rasa tebu yang manis membuat tubuh menjadi fit karena adanya energi yang didapatkan dari kandungannya. Air tebu ini juga mempunyai cita rasa yang menyegarkan dan melegakan. Meskipun menawarkan cita rasa manis, nyatanya air tebu ini masih aman jika dikonsumsi bagi penderita diabetes. 

Meskipun demikian, jangan sampai mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Kamu harus tetap memperhatikan porsi aman ketika meminum air tebu ini. Jangan sampai malah memicu diabetes kamu ya! 

Itulah lima minuman penambah energi yang bisa kamu jadikan rekomendasi ketika stamina bekerja mulai kendor. Pastikan selalu perhatikan asupan gizi yang masuk dalam tubuh, agar pekerjaan bisa kita atasi sesuai dengan deadline yang telah ditentukan. Selamat mencoba! 

Tinggalkan komentar Bro