Rekomendasi Resep Minuman Kopi Kekinian Unik dan Lezat 

Oleh : Writer Bro-In


Saat ini popularitas kopi sebagai minuman harian memang sedang sangat meningkat. Banyak sekali usaha cafe yang menyediakan kopi kekinian dengan berbagai variasi dan keunikan. Namun, kamu juga bisa tetap membuat kopi kekinian sendiri di rumah loh! Inilah resep minuman kopi kekinian yang bisa kamu coba di rumah dengan mudah.

5 Resep Minuman Kopi Kekinian Bagi Pecinta Kopi

1. Sea Salt Coffee

resep minuman kopi kekinian

Resep Sea Salt Coffee yang Gurih dan Segar

Untuk kamu yang bosan dengan cita rasa kopi yang itu-itu aja, kamu bisa mencoba dengan memadukan hal-hal yang baru. Terlebih jika kamu pecinta rasa manis kelapa dan ingin menikmati cita rasa segar di dalam kopi. Resep minuman kopi kekinian pertama adalah sea salt coffee. 

Kamu cukup menyiapkan 500 ml kopi hitam, 4 sdm gula kelapa, ½ sdt sea salt atau garam kosher, ½ sdm gula putih, dan 1/3 gelas whip cream. Setelah semua bahan sudah siap, campurkan whip cream, garam kosher dan gula lalu kocok sampai mengental. Tambahkan gula kelapa lalu aduk sampai merata. 

Kemudian masukkan juga es batu dan krim sea salt di atasnya. Aduk hingga rata dan kopi pun siap untuk dinikmati. Dijamin dengan resep ini, perpaduan rasa gurih dan segar akan sangat memanjakan lidah kamu! 

2. Coffee Milk Boba

Minuman boba, memang sedang menjadi trend belakangan ini. Tidak ada salahnya, jika kamu memadukan boba dengan secangkir kopi. Tentunya rasanya akan nikmat dan legit. Tampilan coffee milk boba buatan sendiri juga bisa dibuat menarik dan tidak kalah dengan boba yang biasanya dijual. 

Bahan yang kamu butuhkan adalah 1 sdt kopi bubuk, 2 sdm palm sugar, 30 gram sirup monin caramel, 40 gram boba, 50-60 gram air panas, 75-90 gram susu cair full cream, dan es batu secukupnya. Setelah semua bahan siap, kamu bisa menyeduh kopi dan memasukkan semua bahan lalu tambahkan boba yang sudah disiapkan. Coffee milk boba pun siap disajikan.

3. Vanilla Coffee Swirl

resep minuman kopi kekinian

Resep Vanilla Coffee yang Legit dan Manis di Lidah

Untuk mendapatkan cita rasa manis khas vanila dalam secangkir kopi, kamu juga bisa mencoba resep yang satu ini. Paduan rasa manis vanila dan kopi yang pahit akan mencampur menjadi satu dan memanjakan lidah. Belum lagi dengan lembutnya krim yang ada di dalamnya. Langsung saja, ini bahan yang harus kamu siapkan.

1 cangkir krim, 2 cangkir susu, 4 sendok makan bubuk gelatin, 4 sendok makan gula, vanili secukupnya, mentega secukupnya, 2 sendok teh kopi, dan 3 sendok makan brown sugar. Oleskan sebuah cangkir kopi dengan mentega. Kemudian, masukkan krim, susu, vanila, dan gula dalam sebuah panci lalu didihkan. Tambahkan bubuk gelatin, aduk rata. 

Setelah itu silahkan tuang ke dalam cangkir kopi. Jika kedua adonan toping dan kopi telahh jadi, kamu bisa mencampurnya sampai rata.  Setelah itu kopi siap disajikan. 

4. Cold Brew Coffee

Resep kopi kekinian berikut ini cukup simple dan mudah. Sama seperti membuat kopi pada umumnya, akan tetapi cold brew coffee ini disajikan dalam minuman dingin. Setelah kopi instan yang kamu buat, kamu bisa menyimpannya di dalam botol kaca. Masukkan ke dalam freezer 1-2 hari, lalu keluarkan. 

Ketika menyajikannya kamu bisa menambahkan krim sesuai selera. Kemudian aduk hingga rata. Setelah itu cold brew coffee siap disajikan.

5. Avocado Coffee

resep minuman kopi kekinian

Cocok untuk Pecinta Kopi dan Buah, Avocado Coffee

Untuk kamu yang suka dengan cita rasa buah-buahan, khusus alpukat sekarang juga bisa menyeduh kopi varian alpukat. Avocado Coffee ini mudah sekali membuatnya. Cukup larutkan kopi instan dengan air, lalu campur dengan buah alpukat yang sudah diblender sampai halus. 

Masukkan susu kental manis atau pun krim sesuai selera. Jangan lupa tambahkan es batu untuk mendapatkan cita rasa dingin yang menyegarkan. Atau kamu bisa juga memasukkannya ke dalam kulkas sebelum diminum. 

Itulah kelima resep minuman kopi kekinian yang simple, mudah dibuat, dan unik pastinya. Sekarang, kamu bisa menikmati varian kopi dengan berbagai rasa dan tidak hanya itu-itu saja. Selamat mencoba! 

 

Tinggalkan komentar Bro